Thursday, April 3, 2014

Manfaat Sit Up Dalam Menjaga Kebugaran Tubuh

Manfaat Sit Up Dalam Menjaga Kebugaran Tubuh

manfaat-sit-up
















Manfaat sit up
dalam menjaga kebugaran tubuh sangat banyak meski dilakukan tanpa latihan beban dan tidak perlu pergi ke gym atau tempat fitness atau memiliki peralatan yang mahal. Latihan olahraga sit up mampu membuat kinerja jantung menjadi lebih aktif dan dapat membuat otot jantung menjadi lebih kuat. Sit up juga membuat otot tubuh terutama pada bagian perut bawah, atas , tengah menjadi lebih ramping dan kuat. Dengan latihan sit up yang teratur membuat stamina selalu terjaga, teratur dan seimbang.

Manfaat Sit Up


Sit – up membantu melakukan pembentukan pada otot perut. Sementara latihan aerobik membakar lemak perut , sit – up membantu dalam memperkuat dan menyehatkan Otot inti pada tubuh manusia. Otot inti berfungsi untuk menjaga bentuk tubuh serta memberikan stamina yang ideal. Manfaat Sit Up dalam menjaga kebugaran tubuh terbukti dengan adanya peningkatan daya tahan tubuh dari serangan obesitas dan membaiknya kinerja otot jantung.
Berolahraga dengan latihan sit up yang dilakukan secara rutin bagi seseorang bisa menjaga otot inti tetap kencang dan kuat. Sebuah inti yang kuat akan membantu melakukan kegiatan lain dengan lebih mudah, seperti mengangkat kotak, bermain tenis, bermain dengan anak-anak Anda, berjalan, berlari, atau menari .
Latihan sit up yang rutin akan memperkuat seluruh organ otot tubuh yang ada, termasuk perut, punggung, bahu, lengan dan otot pinggul yang menciptakan stabilitas tubuh secara keseluruhan dan seimbang. Anda akan menemukan bahwa otot inti yang solid memungkinkan Anda untuk melakukan jenis latihan lainnya dengan lebih seimbang, lincah, dan percaya diri.
Beberapa keuntungan melakukan sit up, otot perut kencang membantu pencernaan dan membentuk postur tubuh, sehingga aliran oksigen dan darah yang mengalir lebih baik ke seluruh tubuh. Otot inti yang lemah juga membuat Anda rentan terhadap cedera otot dan nyeri punggung bawah . Dan yang paling ditunggu manfaat sit up adalah mampu memperbaiki penampilan fisik menjadi lebih menarik.
Share This

No comments:

About Us

.

Like Us

www.facebook.com/1stkill