Thursday, March 6, 2014

Cara Mengobati jerawat secara tradisional

Cara Mengobati jerawat secara tradisional

Banyak Cara yang dilakukan orang orang untuk mengobati jerawat yang tumbuh diwajahnya. Ada yang menggunakan pengobatan modern atau medis dan ada pula yang menggunakan tradisional. Dalam Hal ini mari kita bahas pengobatan cara tradisional terlebih daulu untuk menghilangkan atau mengobati jerawat.

Pengobatan cara tradisional utuk mengobati jerawat memiliki banyak keutungan disampg biayanya yang relative murah, efek sampingnya pun tidak sebesar jika menggunakan obat obatan modern. Obat obatan tradisional umunya menggunakan bahan bahan alami yang mudah didapat.

Berikut ini adalah beberapa cara pengobatan tradisional untuk menghilangkan jerawat:

·      

 Menggunakan Daun Sirih

Ambil daun sirih sebanyak 5 sampai 10 lembar, kemudian rebus 2 gelas air dalam wadah tertutup. Setelah mendidih, angkat dan diamkan hingga hangat-hangat kuku. Ramuan ini digunakan untuk mencuci muka yang berjerawat, sebaiknya dilakukan secara rutin menjelang tidur dan sehabis bepergian.

·         Menggunakan Bawang Putih

Ambil setengah siung bawang putih, kunyit seruas jari dan kentang sebutir ukuran sedang ditambah mentimun dan lidah buaya. Semua bahan dihaluskan dan dicampurkan hingga rata. Ramuan ini kemudian dioleskan keseluruh permukaan kulit yang berjerawat sebagai masker, biarkan selama 30 menit, kemudian blas dengan air hangat, disusul dengan air dingin.

·         Menggunakan Jerus Nipis

Ambil sebutir jeruk nipis dan diperas. Ambil juga sebutir mentimun atau bengkuang, dihaluskan dan diambil airnya, kemudian campurkan. Oleskan campuran bahan keseluruh permukaan kulit wajah sebagai masker, biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur selama 2 hari sekali. Jika Jerawat terasa perih pemakaian dihentikan.

·         Menggunakan Belimbing wuluh

Ambil Belimbing wuluh 5 buah dan air garamsecukupnya. Bahan bahan ditumbuk halus kemudian airnya dioleskan pada kulit yang berjerawat dua kali sehari, pagi dan malam hari sebelum tidur.
Share This

No comments:

About Us

.

Like Us

www.facebook.com/1stkill